Pilkadees Serempak di Sumedang Masuki Tahap Pendaftaran Pemilih

by -41 views

Jatinangorku.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2015 mendatang, kini telah masuk pada tahap pendaftaran pemilih.

“Kini persiapannya baru masuk ke tahap pendaftaran pemilih saja, selain itu kami masih dalam proses dan lagi dikerjakan,” ujar Camat Tanjungsari, Tatang Setiadi saat dihubungi Tribun, Minggu (7/6/2015).

Tatang mengatakan, untuk di wilayah Tanjungsari, panitia pilkades tengah mempersiapkan dan mencatat para daftar pemilih yang nantinya akan ikut serta dalam pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

Hal itu, lanjut Tatang, guna mempersiapkan dan mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan. Seperti kecurangan daftar pemilih tang tidak sesuai dna masuk dalam pendaftaran pada pelaksanaan Pilkades nanti.

“Dalam pendaftran pemilih ini tentunya akan ada validasi data lemilih di tiap-tiap desa. Sehingga nanti bisa ditentukan hak pilih di desa yang akan melaksanakan pilkades, dan berapa jumlahnya bisa diketahui,” ujarnya

Sumber : jabar.tribunnews.co