Pilkades Serentak di Sumedang akan Digelar pada 13 Desember 2020

by -25 views
Pilkades Serentak di Sumedang akan Digelar pada 13 Desember 2020
Pilkades Serentak di Sumedang akan Digelar pada 13 Desember 2020

Pilkades Serentak di Sumedang akan Digelar pada 13 Desember 2020 – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayahnya akan digelar pada 13 Desember 2020.

“Pilkades serentak di Sumedang akan digelar 13 Desember 2020, berdasarkan hasil rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang dan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang,” kata Dony Ahmad Munir kepada sejumlah wartawan di Gedung Negara Sumedang, Rabu 4 November 2020.

Ia telah memperhitungkan secara matang aspek pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 mengingat kondisi saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

“Kami dengan Forkopimda Sumedang , dan Forkopimcam sudah membahas persiapan Pilkades Serentak 2020. Persiapannya harus betul-betul matang dan digelar sesuai protokol kesehatan, dan kondusifitasnya dijaga,” ucap politisi PPP ini.

Selain itu, ia mengatakan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di tengah
pandemi Covid-19 harus betul-betul dijalankan sesuai protokol keseahatan. Kemudian, kata dia, jumlah TPS nya pun harus ditambah lagi.

“TPS nya harus ditambah lagi, agar tidak berkerumun, dan tidak terjadi antrean, dan untuk para calon kepala desa diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan peralatan di TPS pun harus disiapkan sesuai protokol kesehatan. Hal ini untuk menjaga kondusifitas,” bebernya.

Dony menambahkan, hingga saat ini Kabupaten Sumedang memiliki warisan situasi yang aman, baik saat pelaksanaan Pilpres, Pilkada, dan Pilkades.

“Alhamdulillah, di Sumedang aman terus. Hal ini yang kami akan pertahankan dan mempersiapkan secara matang untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, terutama dari sisi dinamika,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : https://notif.id/