Pilrek Unpad Lagi-lagi Molor, Ampun Ancam Akan Kembali Menggelar Aksi Lebih Besar

by -85 views

Aliansi Masyarakat Peduli Unpad (Ampun) mengancam akan melakukan aksi lebih besar terkait ketidakjelasan Unpad‘>pemilihan rektor Unpad untuk periode 2019-2024.

Pada hari ini, Rabu (12/12/2018) di Kampus Unpad Jatinangor, puluhan orang dari Ampun menggelar aksi terkait belum ditetapkannya rektor Unpad, setelah adanya dua kali penundaan.

Dalam laman pilrek.unpad.ac.id dijelaskan, 17 September 2018 adalah waktu penetapan dan pengumuman calon rektor Unpad dan menetapkan ditetapkan tiga calon yakni, Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), dan Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Dalam agenda tersebut pun tertera, pada 18 September 2018 adalah agenda pemilihan rektor untuk periode selanjutnya, kemudian 11 Oktober penetapan rektor, namun kemudian diundur menjadi 27 Oktober 2018.

Namun dari 27 Oktober 2018 hingga saat ini, kabar tahapan pemilihan rektor tersebut tidak menujukan adanya kejelasan hingga saat ini.

“Kami menuntut pihak Majelis Wali Amanat (MWA) untuk menetapkan rektor Unpad paling lambat 20 Desember,” kata Koordinator Ampun Abdurohman, di Kampus Unpad, Rabu (12/12/2018).

Bila hingga tanggal tersebut, tidak ada kejelasan dari pihak WMA atau panitia pemilihan rektor, Ampun akan mengajak seluruh mahasiwa, Dosen atau pegawai Unpad untuk turun pada aksi selanjutnya.

Oman mengatakan, sebelum 13 Januari atau hari terakhir masa jabatan Rektor Unpad saat ini, nama rektor Unpad selanjutnya harus ditetapkan oleh dan umumkan, sehingga tidak terjadi kekosongan jabatan.

“Penundaan ini menyalahi aturan, karena penetapan rektor seharusnya dilakukan tiga sebelum masa jabatan berakhir,” katanya.

 

 

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com