Pimpinan DPRD Sumedang Rapatkan Hak Interpelasi

by -28 views

Pimpinan DPRD Sumedang Rapatkan Hak Interpelasi

Jatinangorku.com – Pimpinan DPRD Sumedang merapatkan rencana pengajuan hak interpelasi yang akan disampaikan dewan ke Bupati Sumedang Ade Irawan.

Sampai saat ini, sudah ada 13 anggota dewan yang menandatangani usulan hak interpelasi. Namun, komposisi seluruh anggota dewan berubah-ubah.

Dari data yang diterima INILAH.COM, ada yang semua bersedia tanda tangan tapi kemudian dibatalkan dan ada juga yang sebaliknya. Rapat pimpinan kini sedang membahasnya.

“Sampai saat ini dipastikan memang sudah ada lebih dari tujuh orang berasal dari lebih satu fraksi yang bersedia mengusulkan hak interpelasi, tapi siapa saja yang tanda tangan masih berubah-ubah, tapi itu tak masalah,” kata Edi Askhari, Wakil Ketua DPRD Sumedang Edi Askhari, Kamis (17/7/2014).

Rapat pimpinan ini masih belum tuntas. Kesepakatan belum dicapai untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu direncanakannya sidang paripurna internal oleh Badan Musyawarah.

Edi pun belum bisa memastikan kapan hak interpelasi akan sampai ke bupati. Namun, dengan dibahasnya di rapat pimpinan, dia menilai sudah menjadi langkah maju bagi dewan dalam merealisasikan rencana ini.

Sementara, beberapa anggota dewan menyebutkan, jika hak interpelasi ini berhasil disampaikan maka akan ada kesan buruk dari masyarakat soal pemerintahan

Sumber : http://www.inilahkoran.com/