Pjs. Bupati Sumedang: Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Dilingkungan Sekitar

by -35 views

Terjadinya aksi terorisme di dalam Negeri belakangan ini rupanya tak luput dari perhatian Pjs. Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto.

Pjs. Bupati Sumedang Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Dilingkungan SekitarTerbukti, hampir di setiap kesempatan, Sumarwan yang sementara menjadi pucuk pimpinan pemerintahan di Kab. Sumedang menggantikan posisi Eka Setiawan yang sedang menjalankan cuti terkait pencalonan dirinya pada Pilkada Kab. Sumedang sebagai calon Bupati Sumedang periode 2019-2023, selalu mendengungkan agar masyarakat Sumedang meningkatkan kewaspadaan menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

Pun saat dirinya beserta jajaran yang masuk ke dalam tim I kegiatan Safari Ramadan tahun 1439 H/2018 M. saat itu yang dilaksanakan di Masjid Besar Tegalkalong Kec. Sumedang Utara, Rabu, (23/5/2018).

 

Dalam kesempatan tersebut, Sumarwan kembali mengingatkan akan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan dari kemungkinan menyusupnya kegiatan terorisme di Sumedang.

“Sebagaimana kita ketahui, terkait kejadian yang ada di luar daerah kita yaitu adanya aksi terorisme, sungguh itu (kejadian) sangat menyakitkan, bahkan telah menyinggung agama Islam,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut dia, kepada seluruh masyarakat Sumedang dirinya mengimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dan jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila menemukan aktivitas yang dicurigai dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah.

“Untuk itu saya mengajak, mari kita tingkatkan kewaspadaan kita. Dan saya juga mohon bantuan kepada Kapolsek dan Danramil untuk turut memonitor keamanan di wilayahnya masing-masing,” sambungnya.

Selanjutnya, terkait pelaksanaan safari ramadan yang digelar saat itu, Sumarwan pun menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut tiada lain adalah sebagai salah satu upaya guna merekatkan tali silaturahmi antara jajaran pemerintah bersama masyarakatnya.

“Melalui kegiatan safari ramadan juga diharapkan akan semakin terjalinnya tali silaturahmi, sehingga hal tersebut akan memperkuat persatuan dan kesatuan kita,” tandasnya.

Seperti halnya pelaksanaan safari ramadan di tempat sebelumnya, saat itu Sumarwan pun memberikan bantuan kepada DKM Masjid berupa jam dinding jenis dingdong serta sejumlah uang tunai disaksikan oleh Camat Sumedang Utara, Dikdik Syeh Rizky beserta segenap tamu undangan lainnya yang hadir saat itu.

Pada kegiatan safari ramadan tersebut pun diisi dengan berbuka puasa bersama dan tausyah oleh Ketua MUI Kec. Sumedang Utara, Aep Sobandi, yang ditutup dengan pelaksanaan solat tarawih. 

 

 

 

Sumber : https://eljabar.com