Polisi Berlakukan Batas Waktu Pengangkutan Truk Tanah di Tanjungsari

by -158 views

Arus lalu lintas di kawasan Jatinangor-Tanjungsari kerap  mengalami kepadatan terutama saat jam keluar-masuk kerja. Salah satu yang dianggap menjadi penyebab kemacetan, adanya truk besar pengangkut tanah yang lamban saat melaju. 

Terkait hal itu, Polisi telah membatasi waktu pengangkutan. Pagi hari, truk boleh melakukan aktivitasnya mulai pukul 7.30 WIB. Sore hari, truk tanah diberhentikan sementara pukul 16.30 WIB, dan diizinkan lagi beroperasi pukul 18.00 WIB.

“Truk pengangkut tanah merah yang mengarah ke proyek di kawasan Gedebage, ada batas waktu mulai pukul 7.30 WIB. Setelah anak sekolah sampai ditujuan baru boleh. Untuk sore hari dihentikan pukul 16.30 WIB. Nanti setelah magrib baru bisa diteruskan,” kata Kanitlantas Polsek Tanjungsari Ipda Adam saat on air di Radio PRFM, Senin (22/10/2018)

Adam mengakui pembatasan waktu angkutan hanya diberlakukan untuk truk pengangkut tanah. Sementara untuk truk-truk yang mengangkut pasir dan batu bara, peraturan itu belum dirumuskan. 

“Untuk truk yang mengangkut batu bara dan pasir tidak ada batasan waktu,” jelasnya

Ditanya  mengenai kondisi lalu lintas hari ini, Adam mengungkapkan, kondisinya ramai lancar. Titik langganan kepadatan di Pasar Tanjungsari pun, hari ini kondisinya lancar. 

 

 

Sumber : http://prfmnews.com