Polisi Sumedang Bubarkan Konvoi Kelulusan SMA

by -80 views

Polisi Sumedang Bubarkan Konvoi Kelulusan SMA

Jatinangorku.com – Konvoi kendaraan bermotor para pelajar di Sumedang pascapengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) Selasa (20/5/2014) dibubarkan polisi sebab meresahkan para pengguna jalan.

Konvoi ini berlangsung sejak pukul 10.00 hingga sore hari. Saat ini, pelajar berkumpul di beberapa lahan kosong di seputaran kota Sumedang. Menjelang petang, polisi kembali membubarkan para pelajar dari berbagai sekolah ini karena berbarengan dengan jadwal bubar para pegawai kantoran sehingga dikhwatirkan lalu lintas akan sangat padat.

Kapolsek Sumedang Utara Kompol Cecep Tatang Setiawan mengatakan anggotanya sempat membubarkan konvoi pelajar yang di Jl Gajah Agung.

“Selain kami ada juga dari Polres yang melakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang mungkin dilalui para pelajar,” ujar Cecep.

Seperti sudah menjadi budaya tahunan, para siswa SMA, SMK, MAN di Sumedang yang larut merayakan kelulusan mereka, menggelar konvoi sepeda motor mengelilingi kota.

Tak lama berselang, sejumlah polisi memakai mobil patroli dibantu petugas Dinas Perhubungan berusaha menghalau konvoi itu. Para siswa pun berlarian dengan motornya memasuki sejumlah jalan perumahan di sekitar lokasi. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eem Hendrawan menyebutkan, kelulusan peserta UN di Sumedang tahun ini 100 persen. Sebanyak 4.137 orang siswa SMA, 5.999 orang siswa SMK dan 827 siswa MA semuanya lulus

Sumber : http://www.inilahkoran.com/