Polisi Tak Keluarkan Izin Brafes

by -127 views

Polisi Tak Keluarkan Izin Brafes

Jatinangorku.com – Perhelatan Braga Festival 2013 yang rencananya digelar Jumat (27/9) hingga Minggu (29/9) terancam batal. Hingga Rabu (25/9) sore, polisi belum mengeluarkan izin untuk kegiatan yang akan berlangsung di Jln. Braga panjang (andesit) itu.

Kabag Ops. Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman menegaskan, pihaknya belum mengeluarkan izin karena berbagai pertimbangan. Ia menyebutkan, Braga Festival 2013 akan menutup Jln. Braga panjang selama tiga hari lebih.

“Ini (belum dikeluarkannya izin, red) merupakan hasil keputusan rapat yang dihadiri para kasat. Ada beberapa pertimbangan, kenapa izin belum dikeluarkan,” tutur Diki kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Rabu (25/9).

Ditambahkan Diki, pertimbangan paling mendasar yaitu masalah kemacetan. Penutupan Jln. Braga panjang dipastikan akan berdampak pada kemacetan lalu lintas. Terlebih, Jln. Braga panjang merupakan jantung lalu lintas dari arah Asia Afrika menuju kawasan utara.

“Sebenarnya mereka (panitia, red) ingin menutup dari hari Kamis (26/9) malam karena persiapan loading barang dan persiapan lainnya,” tuturnya.

Untuk memastikan izin kegiatan, Diki menyampaikan, panitia meminta digelar audiensi dan pihak Polrestabes Bandung akan memenuhi permintaan tersebut. “Rencananya besok (hari ini, red) panitia akan beraudiensi dengan kita. Nanti akan dibicarakan lebih lanjut. Tapi sampai hari ini, kita belum keluarkan izin,” tegasnya.

Di samping akan menyebabkan kemacetan, alasan belum dikeluarkannya izin juga terkait kegiatan lainnya yang digelar di Gasibu, yaitu Bandung Bike Week (BBW) 2013. 

“Acara itu (Bandung Bike Week, red) akan diselenggarakan di Gasibu mulai hari Jumat hingga Sabtu,” ungkap Diki.

Sumber : http://klik-galamedia.com