Polres Sumedang Amankan Terduga Teroris

by -23 views

Polres Sumedang Amankan Terduga Teroris

Jatinangorku.com – Polres Sumedang, Minggu (8/9/2013) malam mengamankan seorang pria bernama Dwi Setiawan (39) warga Magelang Jawa Tengah, di di Dusun Margamekar RT 01 RW 12 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Diamankannya pria tersebut diduga seorang teroris.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, pria yang diketahui sebelumnya pernah menjadi TKI di Malaysia itu sudah berada di rumah kosong milik warga setempat sejak Kamis (5/9/2013) lalu. Asep Nurhalani, Ketua RW 12, kepada wartawan mengatakan, jikalau warga pernah curiga terhadap pria yang saat diamankan menggunakan pakaian serba hitam dan berambut gondrong itu berada dilokasi seputaran Masjid Al Iman. 

Bahkan, lanjutnya, kepada warga jikalau dirinya mengaku berada disana untuk membersihkan rumah tersebut. Karena rumah itu akan dibeli oleh sahabatnya dari Malaysia. 

“Itu pengakuannya, kepada warga,” kata Asep, seraya menambahkan, warga pun curiga, akhirnya melaporkan temuan tersebut kepada anggota Babinsa, yang kemudian pria yang diduga teroris tersebut diamankan Polisi. 

Sementara itu, Babinsa Jatinangor Sersan Mayor Sudjana mengatakan, dilokasi itu Polisi berhasil mengamankan berikut sejumlah barang buktinya berupa paku, alat tulis, handphone, CD Player, obeng, tang, golok, gergaji, kabel tembaga, travo kampak dan paspor atas nama terduga teroris.

Pantauan dilapangan, bangunan rumah dua lantai milik Alm. Ruhiyat itu sudah tak dihuni sekira 10 tahun lalu. Terduga teroris itu bisa masuk kedalam rumah yang telah lama tak dihuni itu karena posisi pintu gerbangnya tak terkunci. 

Sejumlah aggota Polda Jabar pun tiba kelokasi kejadian pasca aksi penangkapan itu. 

Sementara itu Kapolsek Jatinangor Komisaris Rudy de Vrise membenarkan kasus penangkapan tersebut. 

“Dugaan tersangka sudah diamankan di Polres Sumedang. Bahkan, sejumlah anggota Densus 88 sudah melakukan penyelidikan di TKP,” singkatnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com/