Polres Sumedang Bekuk Tiga Pelaku Hipnotis

by -48 views

Polres Sumedang Bekuk Tiga Pelaku Hipnotis

Jatinangorku.com – Polres Sumedang membekuk tiga orang pelaku kejahatan hipnotis terhadap satu orang perempuan yang sedang mengambil uang di mesin Anjungan Tunai Bank Mandiri (ATM).

“Kami membekuk pelaku sekitar 1 km dari tempat kejadian yaitu di Jalan Prabu Geusan Ulun karena korban tersadar dari hipnotis dan langsung minta bantuan polisi. Pelaku ditangkap dengan cara disergap di jalan karena pelaku melarikan diri dengan mengendarai kendaraan,” kata Kapolres Sumedang AKBP Yully Kurniawan, Rabu (7/5/2014).

Aksi kejahatan ini dilakukan pelaku dengan cara menguntit korban bernama Nelita Agustina (42), yang masuk sebuah minimarket untuk mengambil uang di mesin ATM. Lalu tiga orang laki-laki mendatangi korban dan menanyakan pin ATM milik korban dengan pura-pura bahwa kartu ATM- nya tertelan oleh mesin dan pelaku hendak menolong korban.

Setelah korban menyebutkan PIN nya, pelaku mengambil seluruh uang yang ada di kartu ATM. Naas bagi pelaku, korban cepat sadar sesaat setelah pelaku kabur dengan kendaraan minibusnya.

“Setelah sadar, korban langsung berteriak meminta pertolongan, sementara uang yang berhasil dibawa kabur sejumlah Rp 28 juta,” kata Yully.

Tiga pelaku kejahatan ini berasal dari Lampung diketahui bernama AJ (34), BA (27), dan EP (24). Ketiganya kini mendekam di tahanan Mapolres Sumedang

Sumber : http://www.inilahkoran.com/