Polres Sumedang Gelar Khitanan Masal

by -194 views

Polres Sumedang Gelar Khitanan MasalDALAM rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari(HKGB) ke-65 dan HUT Polwan ke-69, Polres Sumedang dan Pengurus Bhayangkari mengadakan khitanan masal dan pengobatan gratis, di Aula Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Kamis (28/9/2017).

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Sebanyak 21 anak-anak yang berasal dari wilayah Kecamatan Darmaraja, Wado, Jatinunggal, Cisitu, Cibugel dan Situraja, ikut dalam khitanan massal tersebut.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian Polres Sumedang kepada masayarakat. Pada kesempatan yang baik ini, selain menggelar khitanan masal, kami juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang, Ny. Nina Hari Brata.

Kegembiraan masyarakat, terutama keluarga yang mengikuti khitanan masal tampak terpancar dari raut wajah mereka. Pasalnya, mereka mendapat pelayanan antar jemput menggunakan mobil polisi.

Selain itu, mereka juga mendapat uang “panyecep” dan bingkisan.

“Kami pun turut senang, melihat mereka gembira. Insya Alloh, kegiatan seperti ini, akan kami lakukan di tempat yang lain dan waktu berbeda,” katanya.

Kegiatan bhaksos yang digelar jajaran Polres Sumedang, sebelumnya sudah dilaksanakan dibeberapa wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Sumedang. Kegiatan itu, diantaranya berupa bantuan air bersih, bagi masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

“Bahkan kegiatan itu (bantuan air bersih)dilakukan serempak diseluruh polsek jajaran. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan hadirnya aparat kepolisian di tengah mereka. Dengan demikian, pada akhirnya akan terbangun sinergitas yang baik antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga kambtibmas,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com