Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan Peringati Maulid Nabi

by

Ribuan masyarakat Sumedang hadiri kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan yang diinisiasi Polres Sumedang dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Mapolres Sumedang, Jum’at (23/11/2018).

Selain masyarakat, anggota Polres Sumedang, sejumlah anggota Batalyon raider 301 Prabu Kian Santang, Kodim 0610, Brimob Polda Jabar, Ormas, LSM dan sejumlah Komunitas lain. turut dihadiri juga oleh sejumlah pejabat seperti, Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Badya Widaya, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang diantaranya, Kapolres AKBP Hartoyo, Dandim 0610 Letkol Arh. Novianto Firmansyah, Bupati Dony Ahmad Munir, Kepala Kemenag, H. Hassen, Ketua MUI, KH. Adam Malik dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, kegiatan tersebut sengaja mengundang Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan yang juga Ketua MUI Prov. Jawa Tengah guna memberikan tausiyyahnya.

“Selain itu, kegiatan inipun dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wiliyah Kab. Sumedang,” ucapnya.

Sementara, dalam kesempatan itu, Habib Luthfi mengajak masyarakat, agar tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama Pemerintah dan TNI-Polri.

“Kita harus memiliki jiwa dan rasa yang kuat untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan akhlakul karimah Rosululloh SAW. olehsebab itu, selaku umat muslim selayaknya dan wajib mencontoh perilaku Rosululloh SAW melalui para ‘Ulama, melalui ilmunya dan amaliyyahnya,” ujarnya

 

 

 

Sumber : https://eljabar.com/