Polres Sumedang Kerahkan 566 Polisi Kawal Presiden Jokowi ke IPDN

by -47 views

Jatinangorku.com – Polres Sumedang akan menurunkan ratusan personel kepolisian untuk pengawalan, penjagaan, dan pengamanan kepada Presiden Joko Widodo yang rencananya akan mengadiri pelantikan Pamong Praja Muda IPDN, Senin (15/6) depan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, beberapa titik jalur kedatangan Presiden Jokowi telah ditinjau dan dilakukan pengawasan, serta penentuan penempatan anggota kepolisian yang akan ditempatkan dibeberapa titik-titik utama jalur kedatangan.

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Mahmud Nazly Harahap, melalui Kepala Pengamanan Objek yang juga Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vriest, terkait pengawalan, penjagaan dan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi tersebut telah dilakukan gladi pada Jumat (12/6) sekira pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WIB.

“Hari ini kita sudah melakukan gladi resik untuk pengawalan, penjagaan dan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi yang dipimpin langsung oleh pak Kapolres,” ujar Roedy seusai gladi di Kampus IPDN kepada Tribun, Jumat (12/6).

Menurut Roedy, Polres Sumedang telah menurunkan 566 personel dan akan dibantu oleh Satbrimob Polda Jabar untuk menambah kekuatan baik di jalur utama yang akan dilalui presiden dan pintu barat serta timur tol Cileunyi.

“Untuk jalur dan pintu utama, akan diperkuat penambahan satu pleton anggota, dan jalur escape pun sudah ditentukan, dari IPDNke Satbrimob,” katanya

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/