Polsek Cileunyi Ringkus Pencuri Sepeda Motor

by -161 views

Polsek Cileunyi Ringkus Pencuri Sepeda Motor

Jatinangorku.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Cileunyi meringkus seorang residivis spesialis pencurian sepeda motor, IS (38), warga Gg. Pesantren, RT 01/RW 02, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. IS ditangkap saat beraksi di Kompleks Pasirjati, Jln. Karang Pasundan Raya No. 1 Desa Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/8) petang. Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor bernomor polisi (nopol) D 5126 VBB milik Caca Rodhi (43), sebuah BlackBerry, satu HP Nokia, dan kunci leter T.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Asep Gunawan didampingi Kanit Reskrim, AKP Wahyu Agung kepada “GM”, Rabu (14/8) menjelaskan, pencurian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB ketika korban dan keluarganya tengah berada di dalam rumah.

“Sepeda motor diparkir di dalam garasi rumah, kemudian tersangka melakukan aksinya dengan cara merusak kunci motor menggunakan kunci leter T,” jelas Asep.

Saat tersangka sudah mengambil motor korban, baru sekitar 100 meter, mesin motor mendadak mati. Tersangka pun berusaha kabur. Korban yang sadar motornya dicuri, berteriak. Nahas bagi tersangka, sepeda motornya mogok, ia pun dikeroyok warga. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Cileunyi.

“Menurut pengakuan tersangka, aksinya bukan hanya kali ini. Setiap hasil kejahatannya biasanya dijual ke daerah Cisompet, Pameungpeuk, Garut dengan harga Rp 2 juta sampai Rp 4 juta,” ujar Asep.

Ia menambahkan, tersangka bersama rekannya sering melakukan pencurian di wilayah kota maupun kabupaten dan cukup sering keluar masuk tahanan. Akibat tindak kriminal yang dilakukan, IS dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Yang cukup sering dilakukan, pencurian di wilayah Cileunyi, Arcamanik, Panyileukan. Sekarang tersangka IS sudah diamankan di polsek dan satu tersangka lain masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Tersangka mengaku sudah melakukan puncurian lima kali di kawasan Cileunyi dan Cibiru, Kota Bandung. Dia melakukannya bersama rekannya yang kabur.

“Cuma lima kali tidak lebih dari itu. Kalau kapok iya, janji tidak akan melakukan lagi. Motor yang dicuri memang selalu dijual ke daerah Garut, jadi sudah ada yang nerima di sana,” ujar tersangka.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/