Polsek Cimanggung Gencar Razia Miras

by -27 views

Jatinangorku.com – Dalam beberapa hari terakhir Polsek Cimanggung gencar melakukan razia minuman keras (miras) oplosan yang dijual secara bebas di kios-kios atau warung yang ada di wilayah hukumnya. Selain itu, aparat juga merazia bahan baku miras oplosan.

Hal itu untuk memerangi penyakit masyarakat (pekat), menyusul berjatuhannya korban jiwa akibat miras oplosan yang terjadi di wilayah Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, yang kebetulan wilayahnya berbatasan dengan Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang.

Keterangan yang berhasil dihimpun “GM”, Senin (19/8), pada Rabu (14/8) malam lalu sekitar pukul 22.00-24.00 WIB, petugas Polsek Cimanggung telah mengamankan puluhan liter bahan baku miras dari para pembuat miras oplosan. Bahan baku yang disita itu, jika sudah diolah dan dioplos bisa menghasilkan ribuan liter miras siap edar.

Selain itu, petugas juga menyita ratusan botol miras siap edar yang sudah dikemas dalam botol plastik dan bungkus plastik. Turut disita juga alkohol murni, minuman ringan untuk mencampur pembuatan miras oplosan.

Sebelumnya, Selasa (13/8) lalu sekitar pukul 22.00-23.00 WIB, petugas Polsek Cimanggung juga telah mengamankan puluhan botol plastik dan bungkus plastik miras oplosan dari berbagai jenis yang disita dari para pedagang. Operasi miras itu digelar mendadak untuk mengantisipasi jatuh korban jiwa akibat nenggap miras oplosan tersebut. Razia miras sebagai dalam upaya memerangi penyakit masyarakat. Razia miras itu dilaksanakan di belasan warung yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolres Sumedang, AKBP Eka Satria Bhakti melalui Kapolsek Cimanggung, AKP Ii Rusdiandi didampingi Kanit Reskrim Ipda Agus Permana menegaskan, jajaran kepolisian sebagai pelayan, pelindung, dan pelayan masyarakat tidak akan tinggal diam dalam memerangi penyakit masyarakat, khususnya miras. “Peredaraan miras sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata Ii kepada wartawan di Cimanggung, Senin kemarin.

Dikatannya, operasi miras ini dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cimanggung. Apalagi saat ini akan merayakan HUT ke-68 Kemerdekaan RI. “Kita pun akan terus melakukan operasi pekat guna memberantas peredaraan miras,” tegasnya.

Ii menegaskan, tidak akan memberikan celah dan peluang kepada para pengedar miras di wilayah hukumnya. “Tidak ada ampun bagi pengedar miras, akan kita sikat hingga habis,” tandasnya.

Menurutnya, para pengedar miras untuk menyamarkan miras oplosan yang mereka jual, di antaranya ada yang menggunakan label atau merek-merek terkenal. Selain menggunakan botol plastik minuman ringan yang dipasarkan di tempat-tempat. Namun pihak kepolisian tidak terkecoh.

Sumber : http://klik-galamedia.com