Polsek Jatinangor Siap Laksanakan Operasi Ketupat

by -56 views

Polsek Jatinangor Siap Laksanakan Operasi Ketupat

Jatinangorku.com – Menjelang Idulfitri 1435 H yang akan jatuh pada Senin (28/7), jajaran Polsek Jatinangor siap melaksanakan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polsek Jatinangor dengan membuat pos pengamanan dan juga beberapa pos gatur di beberapa titik rawan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vries kepada “GM” saat ditemui di Mapolsek Jatinangor, Jln. Ir. Soekarno, Kamis (24/7).

“Pos pengamanan terletak di samping Kecamatan Jatinangor, di depan gerbang lama Unpad. Kemudian, lima pos gatur lainnya di Saung Nini, Cibeusi, Cipacing, Dangdeur, dan di Kahatex,” ujar Roedy.

Selain untuk pengamanan arus mudik dan arus balik, jajaran Polsek Jatinangor juga mengimbau kepada aparatur pemerintahan di tingkat RT/RW untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, karena di Jatinangor ini banyak kos-kosan yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

“Kami juga mengintensifkan babinkamtibmas yang sudah ditunjuk di tiap desa untuk tetap menjaga keamanan. Jatinangor merupakan kawasan pendidikan, otomatis para mahasiswa banyak yang mudik dan meninggalkan kos-kosannya,” katanya.

Waspada

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu wapada saat meninggalkan rumah di hari Lebaran.

“Sebelum bepergian diharapkan mengecek rumah masing-masing agar benar-benar dikunci. Setelah itu menitipkan kepada tetangga yang dapat dipercaya, sehingga memastikan aman saat ditinggalkan,” imbuhnya.

Dari pantauan “GM”, kondisi di kawasan Jatinangor terbilang aman dan tidak mengalami kendala apa pun. Sedangkan arus mudik di jalur Jatinangor, hingga H-4 terpantau lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/