Polwan Jangan Pamer Kekayaan

by -174 views

Polwan Jangan Pamer Kekayaan

Jatinangorku.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suhardi Alius M.H. mengingatkan kepada anggota polisi wanita (polwan) untuk memiliki orientasi pada pekerjaan dan tugas pokok. Menurutnya, jangan pernah berpikir bisa kaya dengan menjadi anggota polwan. Hal itu disampaikan Kapolda saat memberikan arahan pada HUT ke-65 polwan di Graha Bhayangkara, Jln. Cicendo Bandung, Kamis (5/9).

“Jangan pernah memiliki pikiran bisa kaya menjadi polwan. Seorang polwan harus bisa menjaga pergaulan yang baik dan melaksanakan gaya hidup sederhana dengan tidak menampilkan harta atau kekayaan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, kata Kapolda, polwan harus dapat menampilkan pelayanan Polri yang humanis, profesional, dan tidak KKN, namun tetap tegas dan disiplin. “Bangun kemitraan dengan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan citra baik Polri,” katanya.

Kapolda juga berharap tidak ada anggota polwan yang melanggar disiplin atau pidana, seperti penyalahgunaan narkoba, penggelapan, percaloan rekrutmen anggota serta penyalahgunaan wewenang lainnya.

Terkaitan banyaknya teror terhadap markas komando (mako) atau personel Polri, kata Kapolda, polwan juga dapat menjaga keamanan dan keselamatan diri dengan baik, mengemudi kendaraan dengan tertib dan disiplin serta selalu waspada.

“Tugas ke depan cukup berat dan kompleks, khususnya menjelang Pemilu 2014. Tingkatkan kesiapan dan keikhlasan dalam setiap pelaksanaan tugas,” terangnya.

Jabatan strategis

Sementara Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, dr. Riri Suhardi Alius yang juga Ibu Asuh Polwan mengatakan, polwan telah memberikan makna dan nilai tersendiri bagi pengembangan pencapaian keberhasilan institusi Polri.

“Juga mendapat respons dan apresiasi positif dari para pimpinan Polri, berupa kesempatan menempati jabatan-jabatan strategis, mulai sebagai pimpinan kesatuan tingkat polsek sampai tingkat Polda. Polwan dapat menghadirkan pola pelayanan masyarakat yang responsif dan humanis,” bebernya.

Polwan dengan segala karakteristik kewanitaannya, tambah Riri, mampu menunjukkan kecermatan dan ketelitian sehingga dapat melaksanakan tugas secara lebih akomodatif.

Peringatan HUT ke-65 Polwan tahun 2013 di Polda Jabar juga diisi kegiatan gerak jalan santai di sekitar Mapolda Jabar, yang diikuti Kapolda Jabar berserta para pejabat utama, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta segenap pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Barat, para anggota polwan Polda Jabar dan jajaran polres/polrestabes serta seluruh anggota Mapolda Jabar. Kegiatan diisi juga dengan pembagian doorprize dan hiburan.

Sumber : http://klik-galamedia.com