Ponsel 4G, Qualcomm Akan Gandeng Produsen Lokal

by -78 views

Ponsel 4G, Qualcomm Akan Gandeng Produsen Lokal

Jatinangorku.com – Qualcomm menyatakan ketertarikannya untuk menggandeng produsen lokal dalam menyediakan chipset bagi ponsel dengan teknologi 4G Long Term Evolution (LTE). Country Manager Qualcomm Indonesia, Ben Siagian mengatakan sudah ada pembicaraan dengan produsen lokal.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata dia di acara Innovation Qualcomm di Jakarta, Kamis, 26 September 2013. Namun Ben enggan menyebutkan produsen mana yang dimaksud.

Dia mengatakan, jika sudah dipastikan produsen mana yang akan digandeng, kemungkinan ponsel berteknologi 4G LTE akan dibanderol dengan harga murah. Tetapi menurut Ben, itu semua tergantung dari providernya.

Ben enggan menyebutkan, apakah Qualcomm memberikan harga spesial bagi produsen lokal atau tidak. “Kalau kita lihat market, di Indonesia ponsel Rp 8 juta saja laku,” ucapnya. Ia melanjutkan, Qualcomm akan membekali ponsel 4G dengan prosesor Snapdragon 800 dengan teknologi RF 360. 

Adapun Head of Southeast Asia Pacific Qualcomm, John Stefanac di tempat sama mengatakan, keunggulan teknologi RP 360 yaitu performanya yang tinggi namun hemat dalam penggunaan baterai. Ia menyebutkan, chip di prosesor hanya berkontribusi sedikit bagi komponen yang ada di perangkat bergerak. “Hanya 15 persen dari komponen, tapi sangat penting,” ujar dia.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com