Porpemda Jabar Memperebutkan 115 Medali

by -65 views

Jatinangorku.com – Ribuan atlet dari pegawai negeri sipil (PNS) bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XI Jabar 2015 yang digelar di Kota Sukabumi. Porpemda Jabar ini digelar sejak 17 hingga 20 November 2015 mendatang.

Mereka akan memperebutkan medali masing-masing emas sebanyak 36, perak sebanyak 36 dan perunggu sebanyak 43. Cabang olahraga (cabor)
yang dipertandingkan dalam Porpemda Jabar ini sebanyak 12 cabang.
 
Ke-12 cabor itu yakni biliar, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, gerak jalan, golf, senam jumsihat, tenis lapang, tenis meja, dan olahraga tradisional tarumpah. Serta terdapat satu cabang eksibisi yakni hadang atau galasin yang merupakan olahraga tradisional.

“Porpemda ini jangan hanya sebatas seremonial saja, melainkan untuk peningkatan sinergitas antara pemkot/pemkab dengan pemprov maupun pemerintah pusat,” kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dalam sambutan pembukaan Porpemda XI Jabar 2015 di Lapangan Merdeka, Rabu (18/11/2015).

Menurut dia, para PNS juga dapat berprestasi dalam dunia olahraga, bahkan di tingkat internasional. Apalagi saat ini untuk kali pertama juga digelar kejuaraan olahraga pegawai pemerintahan ASEAN Civil Service Games (ACSG) di Malaysia.

“Indonesia telah mengirimkan 45 atlet. Sebanyak 40 atletnya itu berasal dari Jabar. Tentunya ini membanggakan kita semua,” ujar dia.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz merasa gembira dan bangga Kota Sukabumi mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porpemda XI Jabar 2015. Meskipun dengan segala keterbatasan dalam fasilitas sarana olahraga dan fasilitas lainnya.

“Kami tetap akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta Porpemda dari seluruh Jawa Barat. Semangat untuk melayani sebaik-baiknya inilah yang menjadi tujuan utama kami,” aku Muraz dalam sambutannya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi sekaligus Panitia Porpemda XI Jabar 2015 Hanafie Zain menuturkan, seluruh peserta Porpemda mencapai 5.348 orang yang berasal dari 27 kontingen Pemkot dan Pemkab se-Jawa Barat serta dari kontingen Pemprov Jawa Barat.

“Jumlah atlet sebanyak 4.452 orang, pelatih 532 orang dan 360 manajer serta ofisial. Pelaksanaan semua cabang olahraga dilaksanakan di Kota Sukabumi. Hanya untuk golf dilaksanakan di Kabupaten Bogor, karena Kota Sukabumi tidak mempunyai fasilitasnya,” kata Hanafie

Sumber : http://www.inilahkoran.com/