Potensi dan Masa depan Jatinangor

by -269 views

Perubahan adalah suatu keniscayaan bagi setiap entitas yang berkaitan dengan manusia di dunia ini. Begitu juga dengan ITB yang baru-baru ini memiliki kampus keduanya di jatinangor. Lalu bagaimana potensi dan masa depan jatinangor ini secara umum ?

Hal yang paling mudah terlihat adalah akselerasi perkembangan kecamatan jatinangor akan semakin cepat. Hal ini dapat terlihat bagaimana hanya dalam beberapa waktu terakhir perkembangan jatinangor sudah semakin pesat dengan dibangunnya mall-mall, apartemen juga sudah semakin banyak dan masakan-masakan kuliner mulai menjamuri kecamatan yang termasih kedalam kabupaten sumedang ini.

Hal ini menjadi keniscayaan mengingat bagaimana di kecamatan yang sama memiliki dua universitas ternama di Indonesia, Unpad dan ITB. Perkembangannya kedua kampus ini pastinya akan memiliki korelasi positif terhadap perkembangan jatinangor. Maka masa depannya kita akan melihat bagaimana sebuah kecamatan metropolitan di masa depan dengan perputaran uang yang besar terjadi pada setiap harinya, atau setidaknya menjadi kota dengan benchmarknya sebagai kecamatan mahasiswa.

Perkembangan ITB terhadap jatinangor memiliki relasi yang timbal balik, dalam artian perkembangan jatinangor pun akan mempengaruhi perkembangannya kampus ITB secara khusus. Lalu bagaimana masa depan kampus ITB jatinangor ?

Kita akan melihat bahkan hanya sekilas, kampus ITB jatinangor memiliki luas yang lebih luas daripada kampus ITB ganesha. Hal ini sebenarnya dapat dimanfaatkan ketika kampus ini begitu hidup, atau menunjang kegiatan belajar mengajar dengan mendirikan infrastruktur-infrastruktur baru di kampus Jatinangor.

 

 

Sumber : https://medium.com