PPP Beri Tiket Ridwan Kamil Maju ke Pilgub Jabar 2018

by -53 views

PPP Beri Tiket Ridwan Kamil Maju ke Pilgub Jabar 2018Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi orang pertama yang mendapat tiket melaju ke Pilgub Jabar 2018 nanti. Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lah yang menggenapi kebutuhan kursi Ridwan Kamil menuju Pilgub Jabar 2018.

Dideklarasikan di Kantor DPP PPP, Jalan Tebet, Selasa malam, 24 Oktober 2017, PPP langsung memasangkan Ridwan Kamil dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Menurut Ketua Umum PPP Romahurmuzy, pasangan ini telah dikomunikasikan dengan partai koalisinya yakni PKB dan Nasdem yang lebih dulu mengusung pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

“Sudah dikomunikasikan dengan koalisi dan keberangkatan ini akan solid,” kata Romi.

Menurut dia, Emil-Uu dipilih berdasarkan perjalanan panjang dan proses yang dilakukan oleh PPP baik lewat survei kajian, dan penyelarasan poin-poin. Dia pun mengaku menitipkan beberapa amanat untuk Ridwan Kamil jika terpilih nanti yakni memajukan pendidikan agama, pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja lewat usaha mikro, hingga pemberantasan narkoba dan pornografi.

“Target kami menang 60 persen, karena baik kang Emil dan kang Uu punya pendukung fanatik. Kami juga terbuka kalau kang Emil mau buka komunikasi dengan partai lain. Bagi kami lebih banyak lebih baik,” ucap dia.

Uu setuju dampingi Ridwan Kamil

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku sangat berterimakasih dengan dukungan PPP. Pasalnya lewat PPP yang memiliki sembilan kursi di DPRD, dukungan baginya menjadi 21 kursi mengingat sebelumnya Nasdem punya lima kursi dan PKB punya tujuh kursi.

“PPP menunjuk pak Uu, dan saya mensosialisasikan kepada koalisi perlu berembug. Kalau cocok partai lain pun mari bergabung, kami menawarkan visi misi konkrit,” ucap Ridwan Kamil.

Menurut dia, dirinya dengan Uu punya kesamaan latar belakang karena pernah memimpin daerah. Dia pun yakin dengan hadirnya Uu bisa melengkapi kekurangannya selama ini. Segmentasi basis massa yang beragam pun bisa jadi modal.

“Saya dari kota, Kang Uu dari kalangan religius pesantren. Nanti juga semua wilayah disosialisasikan, walaupun untuk menang kita enggak perlu semua titik yang didatangi, tapi bisa kayak akupuntur, titik tertentu saja. Jadi target 60 persen realistis,” ucapnya.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum mengaku tak punya strategi khusus dalam mensosialisaskam dirinya dengan Ridwan Kamil. Menurut dia, sebagai kandidat wakil dirinya akan mengikuti strategi yang sudah dirancang oleh Emil.

“Saya sudah diamanatkan oleh Pak Romi untuk mendampingi Kang Emil sehingga tidak boleh membuat gerakan yang tidak nyaman. Saya paling meneruskan gerakan saya dan mensosialisasikan masyarakat agar percaya dengan pasangan ini,” kata Uu

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com