Prabowo Beri Sinyal Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

by -78 views
Prabowo Beri Sinyal Usung Deddy Mizwar di Pilgub JabarWakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengakui dirinya telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra u‎ntuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.
Meskipun belum secara resmi diusung, dukungan dirinya untuk maju pada gelaran akbar demokrasi lima tahunan mengalir saat Wagub yang akrab disapa Demiz ini menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Jabar.
Rapimda DPD Gerindra Jabar sendiri membahas isu politik strategis ‎pada 2018 dan 2019 yang digelar di kawasan Sentul Kabupaten Bogor, pada Senin 1 Mei 2017 kemarin.
“Jadi semalam itu ada Rapimda Gerindra. Saya mewakili Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) hadir. Tiba-tiba dari Rapimda tadi seluruh DPC dan DPD Gerindra Jabar kasih dukungan,” kata pria yang akrab disapa Demiz ini saat dihubungi wartawan, Selasa (2/5/2017).
Tidak sampai disana, dukungan yang mengalir dari partai Gerindra itu berlanjut saat dirinya melakukan pertemuan dengan ketua umum Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Dalam pertemuan yang digelar pagi tadi membahas beberapa hal selain Pilgub Jabar 2018 mendatang.
“Banyak ngobrol sama Pak Prabowo bukan soal Pilgub saja pastinya,” ungkapnya.
Meski demikian, menurut Demiz, Prabowo terbuka jika dirinya ingin diusung oleh partai Gerindra, sehingga keputusan pengusungan Si Naga Bonar ini hanya tinggal menunggu restu dari Prabowo.
“Tapi keputusan ada di ketua umum. Saya sempat ngobrol. Tinggal tunggu waktunya. Santai-santai saja saya,” jelasnya.
Dia menambahkan, Prabowo juga tidak meminta banyak sarat kepadanya andai diusung oleh Partai Berlambang Berlambang burung ini jika nantinya didukung pada Pilgub Jabar nanti.
“Ga ada syarat apa-apa. Yang penting bisa buat kesejahteraan masyarakat. Enggak ada syarat apa-apa,” imbuhnya.
Atas kepercayaan dari Partai Gerindra Jawa Barat untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra pada dirinya. Jika memang dukungan itu sampai pada pengusungan tentu itu akan mempermudah langkah dirinya melenggang menuju pucuk pimpinan di Jabar.
“Alhamdulilah berarti. Kalau ini memang hak politik kami, semoga diberikan kemudahan di dalamnya. Yang penting sama-sama dengan partai punya tujuan saama untuk sejahterakan masyarakat sebaik-baiknya,” imbuhnya.
Sementara itu dihubungi di waktu yang terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan Kader Jawa Bara Bucky Wikagoe‎ mengakui, jika Rapimda itu ada semacam spoantanitas dukungan yang diberikan pada Deddy Mizwar. Hanya saja pada Rapimda itu menghasilkan bahwa DPC di 27 kabupaten/kota mendukung Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi untuk menjadi calon yang diusung.
“Kemarin Rapimda itu ‎menjaring dan seluruh mendukung Mulyadi maju di Pilgub Jabar. Demiz di situ hadir dalam kapasitas sebagai wakil gubernur. Di sana diberikan sambutan. Tapi spontan ada dukungan memang untuk bisa berpasangan dengan Mulyadi, itu semangatnya,” pungkas Bucky