Praja IPDN Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat Jatinangor

by -29 views

Sejumlah praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berbondong-bondong melakukan prosesi pemotongan daging kurban di halaman Masjid Ma’arif IPDN usai melakukan ibadah salah Iduladha, Senin (12/9).

Dari 26 ekor sapi dan 58 ekor domba yang merupakan infaq para praja IPDN. Daging yang sudah dipotong kemudian dimasukkan kedalam kantong plastik dan fibagikan kepada masyarakat Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, sejumlah praja beberspa hari sebelumnya blusukan terlebih dahulu di lingkungan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencari tahu kondisi ekonomi warga yang pantas untuk mendapatkan daging kurban tersebut.

Kasubag Organisasi dan Kerohanian IPDN, Herri Alfianto Puluala mengatakan, para praja yang sudah melakukan blusuka tersebut kemudian membagikan kupon daging kurban kepada masyarakat golongan tidak mampu.

“Dengan kupon itu, masyarakat langsung bisa mngambil dagingnya tanpa perantara. Pendataannya juga dilakukan secara langsung oleh teman-teman praja,” ujarnya di Kampus IPDNJatinangor, Senin