Presiden Jangan Diam, Selamatkan KPK dan Polri

by -15 views

Jatinangorku.com – Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, berharap Presiden Joko Widodo tidak tinggal diam. Jokowi harus bersikap untuk menyelamatkan Polri dan KPK.

“Semua harus ambil langkah tenang, mari kita selamatkan polri, mari kita selamatkan. Presiden Jokowi harus segera turun tangan sebagai kepala negara agar semua lebih kondusif dan aman, demi penegakan hukum,” kata dia di Gedung KPK, Kungingan, Jakarta, Jumat (23/1).

Denny berharap penangkapan terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto tak terkait dengan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka di KPK.

“Seharusnya kasus penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka di KPK adalah kasus pribadi, jangan diinstitusionalkan,” tukasnya dia.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Ronny Franky Sompie, mengatakan Bambang ditangkap dengan dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi untuk kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada 2010.

Kasus ini, lanjut Ronny, dilaporkan masyarakat ke Bareskrim pada 15 Januari 2015. Bambang ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 242 junto Pasal 55 KUHP. Menurut Ronny, Bambang terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Bambang ditangkap pukul 07.30 WIB di Cimanggis, Depok. Saat ini, Bambang sedang menjalani pemeriksaan. Namun, KPK meminta Polri melepaskan Bambang sebelum pukul 14.00 WIB.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/