Presiden Jokowi Bagikan KIS dan PKH serta Buku Tulis di Tanjungsari

by -20 views

 

 

Setelah meninjau Tol Cisumdawu, Presiden Joko Widodo beserta rombongan bergerak menuju Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Di Alun-alun Tanjungsari yang letaknya di depan kantor kecamatan, Jokowi juga membagikan ribuan buku tulis kepada warga.

Antusiasme warga saat Jokowi turun dari kendaraan dinasnya begitu menggetarkan hati orang yang melihatnya. Hampir semua anak bahkan orang dewasa berteriak dan menangis karena ingin bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut

Jokowi mengatakan, pada tahun lalu PKH se-Indonesia diberi anggaran senilai Rp 5,6 triliun. Namun pada tahun ini pemerintah telah menambahkan anggaran tersebut menjadi Rp 9,98 triliun.

“Semakin banyak yang diberi. Kenapa kami lakukan ini, agar anak-anak kita dan keluarga dapat mendapatkan bantuan untuk menyiapkan segala hal bagi masa depan anak. Dan ini hanya untuk ibu-ibu,” ujarnya di Kecamatan Tanjungsari, .

Di Kabupaten Sumedang, lanjut Jokowi, anggaran bantuan totalnya mencapai Rp 124 miliar.

Untuk Provinsi Jawa Barat totalnya Rp 1,1 triliun. Dengan dana yang sangat besar itu, maka Jokowi berharap anggaranya dapat tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat