Presiden Jokowi Datang, Mahasiswa pun Gelar Demo

by -30 views

Jatinangorku.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam  Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Sumedang dan Bandung Raya, melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Raya Ir. Soekarno atau di Pertigaan ITB dan Jatos Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (15/6/2015).

Aksi demo para mahasiswa itu mewarnai kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kampus IPDN Jatinangor. Saat itu, Jokowi melantik 1.974 pamong praja muda IPDN angkatan XXII 2015.

Berbagai sumber di lapangan, aksi mahasiswa itu jauh dari pintu utama Kampus IPDN Jatinangor. Bahkan, aksi mahasiswa itu sudah direncanakan sebelumnya. Aksi mereka mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Koordinator aksi mahasiswa, Nanang mengaku, aksi demo para mahasiswa itu ingin menemui langsung Presiden Jokowi. “Untuk menyampaikan berbagai aspirasi di antaranya masalah bidang ekonomi dan kedaulatan energi,” kata Nanang kepada wartawan.

Menurut Nanang, aspirasi itu berkaitan dengan pemenuhan hak masyarakat. Ia menilai, ada kebijakan pemerintahan yang dipimpin Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla, diduga ada yang merugikan rakyat seperti kebijakan masalah bahan bakar minyak.

“Persoalan energi ini hanya menyiksa rakyat, terutama akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM),” keluhnya.

Nanang juga menduga dengan adanya kedaulatan energi masih banyak yang dikuasai negara asing.
“Akibatnya tidak memberikan penghasilan maksimal kepada negara,” ucapnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/