Presiden Jokowi Lantik 1.921 Praja Muda IPDN

by -76 views

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara pelantikan praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII Tahun 2016 di Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (8/8/2016).

Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 09.55 WIB. Ia langsung disambut penghormatan dan nyanyian Mars Revolusi Mental. Ia datang bersama istri Iriana Joko Widodo.

Selain itu, hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta para pejabat dan tamu undangan lainnya.

alam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengatakan ada 1.921 praja muda yang sudah menuntaskan proses belajarnya di IPDN. “Mereka adalah para praja muda, kader pemerintahan yang telah dibekali oleh materi revolusi mental yang hari ini siap untuk dilantik dan dikukuhkan sebagai pamong praja muda dan kader pelopor revolusi mental oleh Presiden Republik Indonesia,” kata Tjahjo.

Ia lalu mempersilahkan Jokowi untuk melantik para praja secara langsung. Jokowi kemudian melakukan pelantikan, termasuk memberikan surat keputusan (SK) Mendagri kepada perwakilan praja yang lulus.