Presiden Obama Berhenti Merokok Karena ‘Takut’ Istri

by -130 views

Presiden Obama Berhenti Merokok Karena ‘Takut’ Istri

Jatinangorku.com – Sebagai presiden Amerika Serikat, nama Barack Obama tidak asing. Pria berkulit hitam pertama yang menjadi presiden Amerika Serikat ini membagi cerita tentang keberhasilannya berhenti merokok. Salah satu sebabnya adalah sang istri, Michelle Obama.

“Karena saya takut istri saya..”

Dalam acara Civil Society Roundtable yang berlangsung hari Senin kemarin, Obama mengungkapkan salah satu alasannya berhenti merokok. “Saya sudah tidak merokok selama enam tahun karena… saya takut dengan istri saya,” ujarnya seperti dilansir olehNBCNews.com, Selasa (24/9). 

Seperti diketahui, Obama adalah perokok berat. Obama adalah perokok berat, bahkan di awal karirnya sebagai presiden, Obama masih sering merokok. Namun, beliau boleh bangga karena kebiasaan itu sudah hilang.

 

Barack Obama dan Michelle | Foto: beauty.ua/vogueBarack Obama dan Michelle | Foto: beauty.ua/vogue

Pada tahun 2009, kebiasaan buruk Obama ini mendapat perhatian dari Gedung Putih. Di saat banyak kampanye hidup sehat bebas rokok, sang presiden justru masih bertahan dengan kebiasaan merokoknya. Hal itulah yang menjadi motivasi Obama untuk berhenti merokok. Termasuk saran dan dukungan dari sang istri agar suaminya lebih sehat.

“Saya tidak merokok di depan anak-anak saya. Saya tidak melakukannya di depan keluarga saya,” ujar Obama pada sebuah konferensi di tahun 2009. “Saya sudah 95 persen sembuh, tapi ada saat tertentu di mana saya merokok kembali,” lanjutnya.

Kedua putrinya jadi motivasi berhenti merokok

Sementara itu, dalam sebuah wawancara di tahun 2012 pada iVillage, Michelle Obama mengatakan bahwa suaminya semakin bertahan untuk tidak merokok karena kedua putrinya.

 

 

 

Keluarga Obama | Foto: wikipediaKeluarga Obama | Foto: wikipedia

“Saya tahu dia berhasil menghentikan kebiasaan merokok karena anak-anak perempuannya. Karena mereka sekarang sudah dalam usia yang tidak dapat dibohongi,” ujar Michelle. “Saya pikir dia (Obama) tidak ingin memberitahu anak-anaknya apa yang tidak boleh mereka lakukan tetapi dia (Obama) masih melakukannya (merokok),” ujar wanita pemilik senyum manis ini.

Inilah salah satu fakta bahwa dukungan dari istri bisa membuat suami menghentikan kebiasaan buruknya, termasuk kebiasaan merokok.

Sumber : http://www.vemale.com/