Profil Viking Unpad

by -246 views

Profil Viking Unpad

Persib…Persib…Persib “ nama itulah yang sering diteriakan di hati maupun diucapkan para pendukung Maung Bandung, baik dikala sang idola sedang bermain di lapangan atau di luar lapangan. Begitu pula Mahasiswa atau Mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran. Tak hanya puluhan atau ratusan yang sering mengeluk-elukan sang idola, melainkan ribuan.

Berawal di suatu pagi yang cerah dan sebuah keinginan untuk menyatukan hati setiap Bobotoh Unpad untuk bersatu dalam sebuah KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD, dengan motto “Lupakan Kuliah Demi PERSIB”. Seorang Raga Bachtera pada akhir tahun 2004 mulai menyatukan setiap hati para Bobotoh di lingkungan kampus UNPAD, dimulai dengan segelintir orang-orang di Fakultas Ekonomi hingga merambat kepada setiap Fakultas yang berada di lingkungan UNPAD. Baik sektor Dipati Ukur, Dago, dan Jatinangor.

Pada tanggal 24 Maret 2007 ketika masyarakat Bandung mengenang hari Bandung Lautan Api, pada saat itu pula sebuah deklarasi dibacakan di kampus tercinta Unversitas Padjajaran d ihadapan KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD, bahwa untuk menuju sebuah perubahan, KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD beralih nama menjadi VIKING UNPAD. Dengan tetap menggunakan Motto yang sama “Lupakan Kuliah Demi PERSIB”. Akhirnya, pada tanggal 16 Agustus 2007 anak-anak VIKING UNPAD menggelar acara nonton bareng persija vs PERSIB, sekaligus sebagai acara launching peresmian distrik VIKING UNPAD yang bermarkas di jl. Dipati Ukur NO.35 Bandung. Turut hadir pada saat itu Om Bram sebagai wakil dari VIKING PUSAT untuk meresmikan sebuah distrik yang baru lahir, VIKING UNPAD.

viking-unpad-

Perubahan nama KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD menjadi VIKING UNPAD, tidak lain berkat kerja keras sang Panglima VIKING UNPAD, yaitu Kang Dado. Semoga setiap jengkal harapannya yang belum tercapai di VIKING UNPAD, dapat dicapai oleh setiap Generasinya. karena perjuangan belum berakhir kawan, setiap mimpi yang kau impikan, terdapat mimpi kami, dan setiap darah yang kau teteskan, terdapat darah Kami. Inilah Pesan yang ingin kami sampaikan, jika kelak kau telah menjadi sarjana bersama yang lainnya.

Viking Unpad hingga detik ini telah berusia 8 tahun,dan telah memiliki beberapa jajaran struktur keanggotaan. Dan telah memiliki regenerasi struktur yang telah dibuktikan sampai dengan umurnya yang sudah sangat matang telah berganti ketua selama 5 kali,berikut adalah nama nama ketua Viking Unpad dari masa ke masa. Raga Bachtera adalah Founding Fathernya VIKING UNPAD sekaligus ketua pertama,kemudian ketua ke dua adalah Bayu Rahadian, kemudian tongkat regenerasi beralih ke Reza Wahyu Riantama,kemudian diadakan musyawarah besar keluarga VIKING UNPAD dan terpilih lah ketua ke empat yaitu Asep Mulyana dan berlanjut kepada wakil ketua pada saat itu dan diangkatlah ketua ke lima VIKING UNPAD yaitu Satria yang memimpin VIKING UNPAD selama periode 2011-2012 juga berhasil memecahkan Mitos yang ada dalam VIKING UNPAD yaitu tidak dalam kondisi JOMBLO selama memangku jabatan Ketua,aya aya wae nya! Ferdi regenerasi selanjutnya yang menggantikan Satria Dan Rizky Sanjaya yang menggantikan generasi Ferdi hingga detik ini tongkat regenerasi beralih kepada Seorang Giovani.

Deklarasi Viking Unpad

 

Janji Setia Viking Unpad – Ikrar Biru :

Twet : @VikingUnpad