Program 100 Hari Kerja Mulai Dikerjakan

by

 Bupati Dony Ahmad Munir, mulai fokus untuk melakukan gebrakan di bidang pemerintahan dan pembangunan. Di APBD Perubahan, ada sebagian program yang sudah mulai diakomodir sebagai program 100 hari.

Namun dia menegaskan, sebagian besar alokasi dana bukan untuk biaya program 100 harinya sendiri. Melainkan juga, untuk biaya pelaksanaan rencana kerja pemda pada akhir tahun anggaran.

“Bukan untuk program 100 hari saya, tapi untuk program kerja pemerintah daerah pada akhir tahun anggaran,” ujarnya, kemarin (25/9).

Bupati mengatakan, program 100 hari itu merupakan visi misi yang disampaikan kepada pemerintahan sebagai persyaratan kepala daerah baru. Visi misi tersebut, diramu menjadi rencana kerja pemerintahan daerah.

Namun sebagian orang secara politis atau tidak ada yang menargetkan, bahwa visi misi tersebut harus selesai pada 100 hari kerja, untuk mengukur sejauh mana keberhasilan kepemimpinannya. Padahal, visi ini berlaku setidaknya sepanjang dirinya menjabat dan harus berdampak baik di kemudian hari.

“Jadi kalau sekarang alokasi waktunya untuk sekitar tiga bulan saja di tahun anggaran perubahan ini, maka ada skala prioritas program yang harus dijalankan sekarang, itulah visi misi saya,” katanya.

Namun di akhir pernyataannya, Dony menyatakan bahwa masih ada program prioritas pertama yang masih belum terakomodasi pada akhir tahun anggaran ini. Tapi, lanjut Dony, hal ini tidak masalah karena masih ada waktu pada APBD 2019

 

 

 

Sumber : https://www.sumedangekspres.com