Protes Warga Cibeusi Jadi Perhatian Pengembang

by -160 views

Kebun Emas 486 x 60

JATINANGOR (08/01) –

Terkait protes warga Desa Cibeusi, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang akibat suara bising dari mesin pengeboran paku alam dalam pembangunan Apartemen Easton Park, sudah jadi perhatian pihak pengembangnya.

“Keluhan warga Desa Cibeuni tersebut sudah jadi perhatian pihak pengelola apartemen dan akan segera dikoordinasikan dengan warga setempat,” kata Wawan, Kabag Humas Apartemen Easton Park saat ditemui wartawan, Senin (7/1).

Menurut Wawan, protes warga akan menjadi perhatiannya. “Adanya pro dan kontra terkait aktivitas pembangunan apartemen merupakan hal yang wajar,” katanya.

Wawan pun mengakui kompensasi untuk warga belum merata. “Sebagian warga telah menerima kompensasi kebisingan. Untuk kompensasi lainnya akan segera diberikan dari Easton Park,” terangnya.

Upaya pemerataan kompensasi, lanjutnya, agar tidak dianggap pilih kasih pihaknya akan terlebih dulu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Aktivis Gertakan Djatinangor (Pagerdjati), Deden Dony melalui sekjennya, Bustanul berharap, kompensasi untuk warga dari Easton Park sifatnya transparan.

“Tidak itu saja, kami berharap kompensasi bagian dari corporate social responsibility (CSR) ini untuk kepentingan umum, seperti sarana air bersih dan tempat ibadah. Dan yang terpenting segera buat saluran air (drainase) yang tentu saja volumenya disesuaikan dengan kebutuhan,” harap Bustanul.

sumber: klik-galamedia

Kebun Emas 486 x 60