PSYFERIA 2018

by

Psyferia merupakan kegiatan kompetisi ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran. Psyferia 2018 terdiri dari berbagai perlombaan, yaitu esai ilmiah, cerdas cermat, debat, dan iklan yang bertemakan kesehatan mental. Kegiatan ini dibuat sesuai dengan kompetensi pada STULIFE dalam kegiatan lombanya, yaitu creative problem solving, critical thinking skill, critical thinking disposition, dan achievement orientation.

Pada tahun ini, Psyferia mengangkat tema health promotion sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat umum mengenai kesehatan mental berkaitan dengan fenomena bunuh diri. Bagi kami, sangat penting untuk memberikan informasi-informasi mengenai mental health sebagai upaya meningkatkan perilaku sehat di masyarakat dan juga mencegah fenomena bunuh diri. Oleh karena itu pada tahun ini, kami mengusung tema khusus yaitu health promotion berkaitan dengan fenomena yang sekarang sangat marak diperbincangkan, yaitu bunuh diri. Kami berharap untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum, khususnya mahasiswa psikologi di Indonesia, terhadap kesehatan mental dan saling bertukar pikiran dalam lomba akademik mengenai fenomena bunuh diri.

 

Untuk info selengkapnya silakan hubungi kami di Instagram (@psyweek.unpad/@psyferia.unpad), Line (@ntk4599p), dan Twitter (@psyweek_unpad).

 

HEALTHY AS A WHOLE, MENTAL PLAYS A ROLE

 

#PsyferiaUnpad

#ICareForMentalHealth