PT Koryza Diminta Buka Akses TPU

by -69 views

PT Koryza Diminta Buka Akses TPU

Jatinangorku.com – Ratusan warga di Desa Cibeusi, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang mendesak pengembang perumahan PT Koryza segera membuka akses jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU), tempat pembuangan sampah (TPS), dan sekolah.

Akses tersebut ditutup pihak pengembang dengan alasan untuk keamanan, sehingga membuat warga kebigungan. Mereka berharap pengembang peduli dan aparat setempat segera turun tangan untuk memfasilitasi desakan warga tersebut.

Leny (40), seorang warga setempat, kepada wartawan di Jatinangor, Senin (16/8), membenarkan desakan ratusan warga Desa Cibeusi terhadap pengembang PT Koryza untuk membuka akses jalan ke TPU, TPS, dan sekolah.

“Dulu, pengembang pernah berjanji akan tetap membuka akses jalan yang merupakan penghubung Dusun Sadang dan Bojongeureun itu,” katanya.

Menurut Leny, warga merasa diperdaya pengembang karena izin pembangunan perumahan tersebut tidak diketahui seluruh warga sekitar perumahan itu. “Saya pastikan, izin dari warga ditulis tonggong karena banyak warga yang tak mengetahui proses izinnya,” ujar Leny.

Sementara, Plt. Kades Cibeusi, Dedi berharap agar pihak PT Koryza tetap membuka pintu gerbang penghubung jalan menuju TPU itu. “Jika ditutup, kasihan warga kami yang akan berangkat bekerja, sekolah, bahkan meninggal dunia dipastikan akan kerepotan karena harus memutar melintasi Desa Cipacing,” katanya.

Ketika wartawan akan meminta konfirmasi ke PT Koryza, salah seorang pegawai kantor pengembang tersebut mengatakan, pimpinannya sedang tak ada ditempat.

Sumber : http://klik-galamedia.com