Puluhan Kendaraan Dinas Pemkab Sumedang tak Jelas Rimbanya

by -27 views

Jatinangorku.com – Puluhan kendaraan dinas, seperti motor dan mobil di Pemerintah Kabupaten Sumedang kini tidak jelas rimbanya. Hasil penelusuran petugas dari Bagian Pengelolaan Barang Daerah, Setda Kab.Sumedang, sebagian kendaraan dinas tersebut diduga masih dikuasai pegawai yang sudah purna bhakti.

“Dari hasil penulusuran, kendaraan dinas yang masih tercatat sebagai aset Pemerintah Kab.Sumedang, belum dikembalikan oleh pemegangnya (mantan PNS), yang sudah purna bhakti,” kata Asep Uus Ruspandi, Kepala Bagian Pengelolaan Barang Daerah, di ruang kerjanya.

Menyikapi hal itu, pihaknya tengah melakukan upaya untuk menarik kendaraan dinas itu, dari mereka. Dalam teknisnya, penarikan barang negara itu, akan melibatkan beberapa institusi terkait, seperti SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dimana kendaraan dinas itu tercatat dalam inventarisasi pengelolaan barang, Inpektorat dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja).

“Mengingat kendaraan dinas itu, masih merupakan aset pemerintah, maka kami berkewajiban untuk mengamankannya. Oleh sebab itu, terhadap kendaraan dinas yang masih tercecer diluar, kami akan secepatnya melakukan penarikan,” katanya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/