Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jatinangor Semalam, Belasan Sepeda Motor Diamankan

by

Kepolisian Sektor (Polsek) Jatinangor, Polres Sumedang, Jawa Barat menggelar operasi lalu lintas di Jatinangor, Senin malam, 14 Januari 2019, sekitar pukul 22.30 WIB.

Puluhan pengemudi kendaraan roda dua terjaring razia tersebut.

Pantauan OPSI.ID di lokasi, terlihat belasan pengendara motor yang memutarkan arah kendaraannya untuk menghindari razia Polisi.

Dalam razia tersebut, petugas Kepolisian menjaring pelanggar. Mulai dari mereka yang tidak membawa SIM, STNK dan tidak mengenakan kelengkapan berkendara.

Bahkan, ada sejumlah sepeda motor diamankan di Mapolsek Jatinangor lantaran pengendara tidak mampu menunjukkan surat-surat kendaraan itu.

Sepeda motor yang diamankan sebagai barang bukti.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Noor Jamil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

Sehubungan, banyaknya kejadian pencurian kendaraan bermotor yang terjadi dalam sepekan terakhir ini di Jatinangor.

“Sasarannya adalah untuk kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat surat dan nomor kendaraan, karena itu menunjukan indikasi yang selama ini kendaraannya yang tidak ada surat suratnya,” kata Noor Jamil di sela-sela razia.

Sedikitnya ada 54 unit pengendara yang terjaring razia. Sebanyak 40 unit dilakukan penindakan tilang, dan yang belum bisa ditunjukkan surat kendaraannya ada 14 unit.

“Empat belas unit kendaraan tersebut kita tahan sementara di Mapolsek,” katanya.

Noor Jamil mengimbau masyarakat untuk mengunakan kendaraan dengan surat-surat lengkap, dan dibawa saat berkendara.

“Gunakan kendaraan yang layak, dan memakai kendaraan yang sesuai perlengkapannya,” katanya

 

 

 

Sumber : https://opsi.id