Puluhan Preman di Cileunyi Digiring Polisi

by

Kebun Emas 486 x 60

JATINANGORKU.COM (18/04)

Sebanyak 27 orang yang diduga preman digiring petugas Polsek Cileunyi, di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Cileunyi, Rabu (17/4). Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi tindakan kriminalitas dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yamin melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Asep Gunawan didampingi Kanit Reskrim, AKP Wahyu Agung kepada wartawan di mapolsek mengatakan, puluhan preman yang biasanya beroperasi di sejumlah titik, termasuk di terminal dan sebagian calo angkutan umum ini akan dibina.

“Ke-27 diduga preman tersebut akan didata dan dibina. Kalau mereka terbukti melanggar hukum, kami tidak akan segan-segan menindaknya. Kegiatan ini merupakan instruksi Kapolres Bandung,” terang Asep.

Razia ini, kata Asep, dianggap positif, karena bisa membuat warga dan mereka yang berada di wilayah hukum Polsek Cileunyi bisa merasa aman dan nyamannya. “Kita pun terus melakukan pembinaan dan pengawasan serta harus melapor kepada polsek dalam 1 x 24 jam,” katanya.

Asep menyatakan, mereka diimbau agar tidak membawa senjata tajam, tidak meminum minuman keras, dan tidak memalak para calon penumpang di terminal-terminal. Selain itu mereka diimbau agar tidak bentrok satu sama lain karena justru akan meresahkan mereka yang ada di tempat mereka yang mencari nafkah.

Sementara As (43) salah seorang yang diduga preman mengatakan, akan melakukan semua perintah yang dianjurkan petugas Polsek Cileunyi. “Saya jadi calo terpaksa, karena mencari pekerjaan susah. Saya belum permah memalak para penumpang dan berjanji akan pula membantu pengamanan di Cileunyi,” kata As.

Sumber: klik-galamedia

Kebun Emas 486 x 60