Pusat Pemerintahan dan Sampah Menjadi Prioritas

by -20 views

Jatinangorku.com – Terdapat dua hal yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan di Kab. Sumedang, khususnya di Jatinangor.
“Yang harus menjadi prioritas itu, yakni pembangunan pusat pemerintahan dan penyelesaian masalah sampah,” kata Cecep Lukman Hakim ,salah seorang anggota Komisi B DPRD Kab.Sumedang kepada  wartawan di aula Kantor Kec. Jatinangor, Senin (15/12/2014).

Pada kesempatan reses itu turut dihadiri Muspika Jatinangor dan delapan anggota DPRD Sumedang. Selain Cecep Lukman Hakim, juga hadir pula  Drs Diding Suhandi (Komisi A), Hj. Dede juariah (Komisi B), Hj. Rita R. Pondesta (Komisi A),  Dudi Supardi (Ketua komis A), Dr iwan Nugraha (Komisi C), Deden Doni Herlansyah (Komisi C), Dadang Rohmawan (Sekretaris Komisi C), para kades serta masyarakat Jatinangor.

“Pembangunan pusat pemerintahan dan penyelesaian masalah sampah harus segera direalisasikan pada 2015. Itu merupakan usulan warga saat kami reses,” kata Cecep.

Didampingi anggota Komisi A Rita R Pondesta, Cecep mengaku akan mengawal usulan itu hingga ke Musrenbang dan tingkat Kab. Sumedang.
“Usulan itu, akan diprioritaskan da target kerja dewan dapil I perihal pembangunan pUspem serta mengurai soal sampah,” katanya.

Sementara itu ketua Perkumpulan Aktivis Gerakan Djatinangor (Pagerdjati) Agus Bustanul mengaku setuju jika di Jatinangor memiliki sistem pelayanan terpadu yang selama ini sudah menjadi  impian masyarakat untuk di Jatinangor ada pusat pemerintahan.

Terkait pengelolaan sampah, kata Agus, fakta sekarang diakuinya masih amburadul.

“Sampah berserakan selain mengganggu keyamanan warga Jatinangor. Seharusnya, Badan Lingkungan Hidup (BLH)  Kab. Sumedang turun tangan dan tolong BLH agar serius dalam menangani masalah sampah di kawasan pendidikan Jatinangor,” ujarnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/