Puti Guntur Soekarno Bertemu Dedi Mulyadi, PDIP dan Golkar Akan Koalisi?

by -34 views

Puti Guntur Soekarno Bertemu Dedi Mulyadi, PDIP dan Golkar Akan KoalisiPuti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno, atau yang akrab disapa Puti Guntur Soekarno mengaku terus berkomunikasi dengan partai lainnya terkait Pilgub Jabar 2018. Salah satunya Partai Golkar.

Pada Jumat, 4 Agustus 2017, Puti secara khusus diundang ke Purwakarta oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

“Saya senang dengan kebudayaan Jawa Barat. Jadi saya ingin menghadiri acara yang diadakan di Purwakarta tersebut. Kebetulan ibu saya orang Sunda. Tadi saya setelah reses dari Dapil saya di Ciamis saya mampir dulu ke Purwakarta,” ujarnya disela-sela kunjungannya ke Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Jalan Asia Afrika No 77, Kota Bandung, Jumat 4 Agustus 2017.

Disinggung mengenai apakah kunjungannya tersebut terkait koalisi PDIP dan Golkar pada Pilgub Jabar 2018 nanti, Puti mengaku kunjungan tersebut masih bersifat silaturahmi semata. Meski demikian komunikasi terus dilakukan dengan partai lainnya.

“Saya kan belum mendapatkan rekomendasi dari pusat, tetapi saya sudah daftar untuk Pilgub Jabar. Sehingga kemungkinan kami berkoalisi dengan Partai Golkar‎ harus menunggu keputusan pusat,” ucap anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Dua periode

Meski demikian Puti Guntur Soekarno memuji sosok Dedi Mulyadi yang merupakan calon tunggal dari Partai Golkar. “Kang Dedi ini visi dan misinya jelas dan sudah banyak buktinya. Terlihat dengan berkembangnya daerah yang dipimpinnya,” ujarnya.

Selain itu kepercayaan masyarakat Purwakarta terhadap Dedi Mulyadi pun dianggapnya baik. Terbukti dengan kepemimpinannya selama dua periode di Purwakarta.

“Hampir sama dengan saya, saya di DPR RI pun sudah dua periode,” ujarnya.

Puti pun akhirnya menyatakan apapun keputusan PDI-Perjuangan nantinya dia akan menerimanya. Sehingga tidak menutup kemungkinan adanya koalisi antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan di masa datang.

“Saya sekarang masih berusaha mengenalkan diri pada masyarakat di Jawa Barat. Saya pun terus lakukan komunikasi politik,” ucapnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com