Putihkan Gigi Murah dan Bisa Dilakukan di Rumah

by -74 views

Putihkan Gigi Murah dan Bisa Dilakukan di Rumah

Jatinangorku.com – Kecantikan adalah idaman semua perempuan. Dan kecantikan itu mencakup segala aspek, bukan hanya cantik hati tetapi juga cantik fisik. Kecantikan fisik sendiri juga tidak terkecuali. Sudah diketahui kalau perempuan memiliki sifat detail dan ingin segala hal tampak sempurna. Begitupun dengan kecantikan dan kebersihan diri. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, sebisa mungkin harus tampak sempurna. Perawatan yang dilakukan juga tidak hanya berhenti pada perut, kaki dan wajah, tetapi juga gigi. Memiliki gigi putih bersih juga termasuk dalam usaha yang terus dilakukan bukan hanya oleh perempuan tetapi juga semua orang. Karena senyum yang cantik, akan menunjang penampilan yang baik tentunya. Tetapi, gaya hidup yang salah dan aspek pendukung lainnya kadang membuat warna gigi putih menjadi pudar dan tampak kuning kecoklatan. Sehingga banyak usaha yang dilakukan untuk mengembalikan warna putih alami pada gigi.

Sebagian memutuskan untuk melakukan spa gigi. Tetapi tentu saja treatment tersebut membutuhkan biaya yang lumayan. Tetapi tenang saja Ladies, selain spa gigi tersebut, ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan dengan santai di rumah untuk mendapatkan warna gigi putih alami. Hal-hal yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan warna gigi putih alami dapat Anda cek di sini.

 

1.    Strawberry

Kandungan asam malat dalam strawberry berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Namun jangan digunakan terlalu sering, karena kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya cukup mudah, tumbuk satu strawberry matang, hingga cukup halus kemudian gosokkan pada gigi Anda. Diamkan selama 5-10 menit, lalu sikatlah gigi dengan pasta gigi.

2.    Apel

Saat Anda menggigit dan mengunyah buah apel, maka gigi akan saling bergesekan. Sehingga dapat mengangkat noda tanpa menyikat gigi. Konsumsilah satu sampai dua apel dalam sehari setelah Anda makan besar. Selain apel, mengkonsumsi sayuran dan buah renyah lainnya juga dapat membantu memutihkan gigi Anda secara alami lho.

3.    Baking Soda

Bahan pendukung untuk membuat kue ini sudah lama terkenal akan keahliannya untuk membuat gigi tampak lebih putih. Karena baking soda memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.

4.    Keju

Satu lagi makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu membuat gigi agar tampak lebih putih yaitu, keju. Mengkonsumsi keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk hasil olahan susu lainnya seperti yogurt bahkan susu itu sendiri mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi.

5.    Mengunyah permen karet

Memiliki kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat membuat gigi tampak lebih putih. Tetapi harap perhatikan, sebaiknya mengunyah permen karet setelah Anda makan besar. Pilihlah permen karet yang memiliki kandungan Xylitol dan sugar free, agar tidak mengganggu kesehatan gula darah.

6.    Kulit jeruk lemon

Jangan terburu-buru untuk membuang kulit jeruk setelah Anda mengupasnya. Karena kulit jeruk dapat membantu untuk mendapatkan gigi putih alami. Kulit jeruk memiliki unsur pemutih alami yang berguna untuk menghilangkan kotoran dan plak pada gigi. Anda hanya harus menggosokkan kulit jeruk pada gigi seperti menyikat gigi biasa, lakukan dengan rutin. Perlu diperhatikan Ladies, bagi Anda yang memiliki kondisi gigi sensitif sebaiknya hindari melakukan metode ini. Karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi Anda.

Mudahkan Ladies? Tidak harus mengeluarkan biaya ekstra untuk bisa mendapatkan gigi putih alami. Karena selain bisa didapat dengan mudah dan harga yang terjangkau, manfaat yang akan didapat pun bukan hanya gigi putih semata, tetapi juga tubuh yang sehat karena bahan-bahan yang digunakan untuk memutihkan gigi berasal dari bahan makanan yang baik untuk kesehatan. Yang perlu Anda lakukan adalah, mempraktekkan cara ini dengan rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber : http://www.vemale.com