“Putus Cinta Biasa, Putus Rem Sengsara”

by -21 views

“Putus Cinta Biasa, Putus Rem Sengsara”

Jatinangorku.com – SEJUMLAH bus yang terparkir di halaman Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta tampak berbeda setelah dihiasi stiker dan gambar tentang keselamatan berlalu lintas.

Bus-bus itu didatangkan oleh 22 polres/polrestabes di wilayah hukum Polda Jabar yang mengikuti lomba “Cat/Stikerisasi Truk/Bus/Angkot dan Peragaan Taman Lalu Lintas Mini” di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (19/9). Lomba digelar dalam rangka HUT ke-58 Lalu Lintas Polri.

Rata-rata, tulisan bersifat imbauan yang tertera di badan bus terinspirasi dari kasus-kasus kecelakaan yang memakan banyak korban. Salah satunya kecelakaan yang melibatkan AQJ, anak kandung musisi terkenal Ahmad Dhani, di Tol Jagorawi, beberapa waktu lalu.

Seperti tertempel di kaca belakang salah satu angkot asal Karawang. Stiker berilustrasi mobil menabrak orang ini mencantumkan tulisan, “Putus Cinta Biasa, Putus Rokok Luar Biasa, Putus Rem Sengsara…!!!”. 

Sedangkan bus jurusan Singaparna-Bandung bernopol Z 7657 HC, di bagian kanannya tertempel gambar bercat air brush karikatur bocah lelaki menunggangi sepeda dan stiker bertulis, 

“Sebelum Punya SIM Naik Sepeda Dulu Aza Atau Bus Ini”. Di bagian kanan badan bus juga tertulis, “Berikan motor kepada anak dibawah umur bukan bentuk kasih sayang”.

“Inspirasinya karena banyak kasus kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur. Seperti kemarin kasus anaknya Ahmad Dhani,” ujar Cucu Jubara (45), sopir bus “Sonny Prima”.

Dalam kegiatan tersebut, setiap polres/polrestabes juga mengirimkan taman lalu lintas mini serta tiga kendaraan yang dipasangi stiker imbauan. Penilaian dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Jabar.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol. Rusdi Hartono mengatakan, kegiatan itu digelar di tengah meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas. 

“Fenomena selama ini kecelakaan masih tinggi. Bahkan fenomena anak-anak yang seharusnya belum diperbolehkan mengendarai kendaraan masih saja ada,” ujar Rusdi di sela kegiatan.

“Besar harapan pesan ini dapat terbaca masyarakat. Ini akan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya keselamatan di jalan, agar hati-hati,” jelasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com/