PWI Sumedang Sesalkan Pencatutan Nama Wartawan

by -27 views

PWI Sumedang Sesalkan Pencatutan Nama Wartawan

Jatinangorku.com – Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumedang turut menyikapi aksi teror dan intimidasi oleh oknum warga yang mencatut nama wartawan Kabar Priangan, Azis Abdullah. Aksi teror dan intimidasi itu dilakukan sang oknum melalui pesan pendek yang ditujukan kepada salah satu pejabat Pemkab Sumedang.

Pengurus Harian PWI Sumedang sekaligus Kordinator Liputan (Korlip) Harian Umum Kabar Priangan (Grup Pikiran Rakyat), Endang D.S. berharap aksi teror dan intimidasi yang mencatut nama wartawan segera diklarifikasi. Mengingat kasus ini sudah beredar di telinga sejumlah pejabat, wartawan, dan masyarakat Sumedang.

“Tindakan itu tak mungkin dilakukan seorang wartawan yang eksistensinya jelas,” kata Endang kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Endang menyesalkan perbuatan oknum warga yang tidak bertanggung jawab tersebut karena bukan hanya mencoreng nama baik Azis Abdullah, melainkan juga nama Kabar Priangan dan profesi wartawan.

“Itu sama saja dengan mencoreng nama baik dan kredibilitas wartawan,” katanya.

Sementara itu, seorang pejabat di Pemkab Sumedang sekaligus yang pernah menerima (SMS) dugaan teror dan intimidasi mengaku sudah tak mempersoalkan permasalahan itu.

“Saya berharap, permasalahan itu tak kembali dibesar-besarkan. Karena saya pun mengetahui SMS tersebut datangnya bukan dari seorang wartawan Kabar Priangan, Azis Abdullah,” katanya ketika dihubungi sejumlah wartawan di Jatinangor dan minta namanya tidak ditulis.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/