Rahasia Terbongkar, Twitter Diam-diam akan Go Public Pekan Ini

by -67 views

Rahasia Terbongkar, Twitter Diam-diam akan Go Public Pekan Ini

Jatinangorku.com – Serapat-rapatnya perusahaan menutupi rencana penjualan saham perdana (IPO) akhirnya ketahuan juga. Twitter, media sosial paling berisik di dunia ketahuan akan melakukan go public pada pekan ini.

Dikutip dari laman Quartz, Senin (30/9/2013), Twitter Inc berencana untuk mengajukan penawaran perdana saham pada pekan ini. Dana yang diincar diperkirakan mencapai US$15 miliar.

Twitter diketahui sudah mengajukan rencana IPO tersebut kepada regulator Amerika Serikat pada 12 September 2013. Langkah penawaran perdana saham ini dilakukan dengan rahasia dan tanpa memberikan waktu detil.

Dalam situs berita tersebut, penawaran perdana saham Twitter masih dapat tertunda oleh berbagai faktor mulai dari perubahan prospektus dengan kondisi pasar, potensi penurunan anggaran pemerintah Amerika Serikat.

Adapun perwakilan Twitter belum dapat diminta keterangan mengenai laporan Quartz tersebut.

Twitter dinilai akan lebih memilih New York Stock Exchange untuk melakukan penawaran perdana saham dibandingkan Nasdaq.

Salah satu narasumber yang akrab dengan penawaran perdana saham itu menuturkan, penawaran perdana saham (IPO) Twitter diharapkan dapat dilakukan sebelum hari libur Thanksgiving Amerika Serikat pada 28 November 2013

Sumber : http://id.berita.yahoo.com