Raih WTP, Sumedang Ambil Dua Pejabat dari Pusat

by -33 views

Raih WTP, Sumedang Ambil Dua Pejabat dari Pusat

Jatinangorku.com – Demi mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati Sumedang Ade Irawan mengambil dua pegawai pusat untuk mengisi jabatan di Pemkab Sumedang.

Dua jabatan baru tersebut yakni Kepala DPPKAD yang akan diisi dari instansi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan jabatan Kabag Hukum Pemkab Sumedang yang diambil dari Kejaksaan Agung.

Bupati Sumedang Ade Irawan mengutarakan alasannya, yakni sebagai upaya untuk meraih WTP dari BPK atas LPP APBD 2013 Kabupaten Sumedang yang sebentar lagi akan diajukan. Opini tersebut diharapkan akan menjadi raihan seterusnya bagi Pemkab Sumedang.

“Dua jabatan baru akan diisi pejabat di luar struktur Pemkab Sumedang sebagai upaya sinergitas di pemerintahan, sehingga di tahun 2014 Sumedang bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian yang setelah beberapa tahun terakhir belum bisa diraih karena alasan administrasi yang tidak memenuhi standar,” kata Ade, Senin (9/6/2014) seusai melantik 217 pejabat di Gedung Negara.

Menurut Ade, semua pejabat yang mendapat jabatan baru harus bekerja keras demi meraih WTP. Pejabat juga diminta untuk lebih tertib administrasi.

“Untuk itu, di enam bulan ke depan, bikin action plan, dan tujuan pencapainya harus jelas, ” tutup Ade.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/