Rancaekek Perketat Pengawasan ISIS

by -41 views

Rancaekek Perketat Pengawasan ISIS

Jatinangorku.com – Pemerintah Kecamatan Rancaekek bekerja sama dengan Polsek, Koramil, Pol PP, dan Limnas akan memperketat pengawasan untuk menghindari pergerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Sikap tersebut diambil sebagai bentuk penolakan paham radikal yang mengancam keutuhan NKR, sebagai tindak lanjut yang sudah dilakukan di kabupaten oleh Polres Bandung.

“Walau sejauh ini di Rancaekek belum ada tanda-tanda, tidak ada salahnya harus ada kewaspadaan. Karena ditakutkan memengaruhi warga kami,” kata Camat Rancaekek, Haris Taupik kepada “GM” di ruang kerjanya, Rabu (13/8).

<p>Wajib lapor

Antisipasi yang akan dilakukan di Rancaekek, yairu mengetatkan sistem tamu wajib lapor 1×24 jam. Selain itu, ia menekankan pada pihak keamanan agar jangan sampai lengah menjaga wilayah Rancaekek dari paham ISIS.

“Dari mulai RT, RW itu kan pusat pimpinannya kelurahan/kepala desa, jadi kami hanya memasilitasi, nanti kami baru menyampaikan lagi ketika sudah di lapangan,” ujarnya.

Di Rancaekek sendiri, deklarasi penolakan paham radikal tersebut belum dilaksanakan. Kemungkinan dalam minggu-minggu ini baru akan dilaksanakan dengan mengundang muspika, kades/lurah se-Kecamatan Rancaekek, ketua MUI, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kepala SMA/ SMK/MA, dai kamtibmas/pontren, ormas Islam, LSM, ormas pemuda, dan organisasi buruh.

“Untuk deklarasi belum ada laporan, rencananya minggu ini karena ‘kan instruksi langsung dari kabupaten pusat, makanya pasti harus ada deklarasi agar bisa sampai kepada masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, pergerakan ISIS diketahui secara diam-diam, dan ketika sudah cukup kuat baru akan muncul. Hal itu yang ditakutkan terjadi di wilayahnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/