Ratusan Kades dan Lurah Ikuti Bintek

by -15 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 136 Kepala Desa dan 7 Lurah yang tersebar di 13 kecamatan di Kab.Sumedang, mengikuti, pembinaan teknis (bintek) tata kelola admistrasi bidang pertanahan yang diselenggarakan Dinas Pertambangan Energi dan Pertanahan (Distamben) Kab.Sumedang, bertempat di Gedung Korpri, Kamis/Jumat (18-19/12/2014).

Berdasarkan keterangan yang berhasil diperoleh galamedianews.com, mengatakan, gencarnya pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum di Kabupaten Sumedang, perlu adanya kesiapan dari semua pihak, terutama di tingkat dan kecamatan, guna mendukung lancarnya proses pengadaan tersebut.

Oleh sebab itu, para peserta diprioritaskan yang wilayahnya ada keterkaitan langsung dengan pengadaan dan pembebasan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum seperti pembangunan Waduk jatigede, jalan Tol Cisumdawu, bundaran Polres, IPP, dan lainnya.

“Hal inilah yang melatarbelakangi digelarnya Pembinaan Tata Kelola Administrasi Bidang Pertanahan, ” kata Kepala Bidang Pertanahan pada Distamben Kab.Sumedang, Agus Apriadi.

Sumber : http://www.galamedianews.com/