Ratusan Warga Ikut Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah

by -71 views

Jatinangorku.com – Ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Jatinangor, mendatangi kantor Kecamatan Jatinangor untuk mengikuti cek kesehatan gratis dan donor darah yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (7/6/2015).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, pengobatan gratis dan donor tersebut, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Internasional yang jatuh pada bulan April 2015 lalu.

“Kegiatan ini salah satu program tahunan dari Fakultas Farmasi Unpad untuk mengabdi kepada masyrakat, kenapa kita laksanakan hari ini, karena waktu itu ada kendala masalah dan waktu jadi baru bisa dilaksanakan sekarang,” ujar Ketua Pelaksana, Shasti Widhia saat diwawancara Tribun, Minggu (7/6/2015).

Shasti menambahkan, ada beberapa konten dalam kegiatan tereebut, diantaranya adalah Zumba gratis, donor darah, dan cek kesehatan yang meliputi, pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi darah dan asam urat.

Menurut Shasti kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB dengan tujuan untuk membantu masyrakat wilayah Jatinangor mendapatkan cek kesehatan secara gratis, mengingat bahwa cek kesehatan membutuhkan biaya yang sangat mahal. 

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia penyelenggara, kata Shasti, juga dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang untuk program donor darah dan lima orang apoteker untuk menangani cek kesehatan

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/