Razia Miras, Narkoba, dan Petasan Digelar Jelang Ramadan

by -30 views

Jatinangorku.com – Polres Sumedang akan menggencarkan operasi razia minuman keras (miras), narkoba dan petasan, menjelang bulan suci Ramadan nanti. Operasi itu sengaja dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa. Operasi itu akan dilakukan di beberapa daerah rawan peredaran miras, narkoba dan petasan di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Untuk target sasaran tempatnya, masih kami rahasiakan. Begitu pula waktunya. Yang pasti, waktunya menjelang bulan puasa. Nanti akan kami ekspose ke media. Para personel sudah kita siagakan untuk melaksanakan operasi razia tersebut,” ujar Kasubag Humas Polres Sumedang, Jhoni Adrijanto disela jumpa pers dengan Kapolres Sumedang yang baru M. Nazly Harahap di satu rumah makan di Jalan Raya Cimalaka, Kamis (11/6/2015).

Menurut dia, masyarakat khususnya para generasi muda diimbau agar mencegah miras dan narkoba karena bisa merusak moral dan masa depan, bahkan ancamannya pidana. Jangan pernah mencoba-coba mengonsumsi miras dan narkoba karena dampaknya bisa kecanduan. Bagi masyarakat, jangan segan-segan secepatnya melaporkan apabila di lingkungannya ada peredaran miras dan narkoba.

“Laporkan ke polsek terdekat atau ke polres, jika ada peredaran miras dan narkoba di lingkungannya. Kami akan langsung mengambil tindakan. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan termasuk Idul Fitri nanti, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat harus benar-benar terjaga,” tutur Jhoni.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/