Rektor IPDN Jatinangor: “Lulusan IPDN Harus Berkarier”

by -144 views


JATINANGOR (GM) – Rektor IPDN Jatinangor, Prof. Dr. Drs. H.I. Nyoman Sumaryadi, M.Si. mengharapkan, lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kab. Sumedang bisa menghormati dan membangun karier di bidang kepamongan dengan sungguh-sungguh.

“Pasalnya, mereka menjadi kader bangsa dan aparatur pemerintahan dalam negeri yang sudah dibekali ilmu pengetahuan tentang pemerintahan,” katanya. Nyoman mengungkapkan hal itu pada sidang terbuka Senat IPDN wisuda program strata satu dan Diploma IV angkatan XIX, serta wisuda XI program strata dua di kampus IPDN Jatinangor, Rabu (5/9).

Di lingkungan masyarakat, sebagai lulusan IPDN dan aparatur pemerintahan, mereka harus mampu mengembangkan sikap profesional. Juga membangun hubungan komunikasi secara vertikal maupun horizontal. Selain mengembangkan sikap profesional dengan sesama pegawai negeri.

Dalam dunia praktis itu, ia mengatakan, mereka juga harus belajar melalui potensi yang ada di masyarakat. Dengan demikian lahir perilaku abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional.

Sidang terbuka itu dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi. Ia sangat tidak mengharapkan lulusan IPDN tersandung kasus hukum saat terjun ke ranah praktis.

Sementara pengukuhan pamong praja muda angkatan XIX IPDN, Kamis (6/9) ini akan dihadiri Wakil Presiden RI, Budiono. Untuk pengamanan ratusan anggota Polres Sumedang akan disiagakan.

 

sumber : klik-galamedia