Rencana Interpelasi DPRD Sumedang Berubah

by -63 views

Rencana Interpelasi DPRD Sumedang Berubah

Jatinangorku.com – Rencana interpelasi DPRD Sumedang pasca-pelantikan anggota dewan baru berubah. Sejumlah fraksi mempunyai rencana berbeda dengan hak dewan ini.

Zulkipli M Ridwan, Ketua Partai Hanura Sumedang yang terpilih kembali menjadi anggota dewan dan bergabung dengan Partai Demokrat mengatakan, rencana interpelasi kemarin tidak akan diteruskan. Menurutnya, jika bupati telah melakukan kebijakan yang salah, pihaknya hanya akan mengingatkan saja.

“Jika materinya masih sama dengan yang kemarin maka rencana tersebut gugur karena kami yang kini bergabung dengan Demokrat cukup mengingatkan saja, tidak perlu ada interpelasi apalagi hak angket,” kata Zulkipli, Selasa (19/8/2014).

Sikap yang sama dilakukan oleh partai lain yang tergabung dengan Demokrat, yaitu PAN dan PKB.

Fraksi lainnya, yaitu PKS masih akan mengkaji materi interpelasi. Beberapa materi sudah diperbaiki oleh bupati seperti kepemilikan mobil dinas yang sudah dikembalikan ke bagiannya. Kebijakan lainnya akan diamati. Jika terjadi penurunan kualitas kerja pemerintahan, maka materi interpelasi tentang mutasi jabatan masih layak dipertanyakan.

Fraksi Partai Golkar dan PDIP menilai materi masih layak dipertanyakan. Namun, agenda interpelasi akan dilakukan sesuai dengan agenda dewan setelah pelantikan.

“Secara materi masih layak dipertanyakan. Namun agenda atau proses akan dilakukan sesuai dengan jadwal dan kebutuhan, mengingat setelah pelantikan akan banyak agenda yang harus dilakukan. Di antaranya membuat alat kelengkapan, semuanya dilakukan secara seimbang saja,” kata Edi Askhari, Anggota Fraksi Partai Golkar

Sumber : http://www.inilahkoran.com/