Resep Masker Wajah Berbahan Susu Bubuk Instant

by -65 views

Resep Masker Wajah Berbahan Susu Bubuk Instant

Jatinangorku.com – Semua wanita ingin memperoleh kulit yang indah, lembut, dan putih bersih. Dan coba hitung saja berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk semua perawatan itu? Kalau dihitung-hitung, setiap bulannya ratusan ribu melayang bukan?

Belum lagi kalau penasaran pada produk high end, untuk mencicipi samplenya saja Anda harus merogoh kocek puluhan ribu rupiah. Hmmm… apakah cantik begitu mahal?

Sebenarnya tidak kalau Anda mau sedikit ribet. Nenek moyang toh sudah pernah meninggalkan resep-resep kecantikan berbahan alami. Manfaatnya sangat banyak, memberikan hasil yang efektif dengan bahan-bahan yang sangat mudah ditemui di sekitar dan murah.

Resep yang akan kami bagi kali ini berbahan dasar susu bubuk instant. Dan, ya! Anda boleh menggunakan susu bubuk instant yang biasa Anda minum.

Masker susu dengan madu

Campurkan 2 sdm susu bubuk dengan 1 sdt madu di dalam sebuah mangkok. Kemudian aplikasikan pada seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin atau kompres dengan es batu.

Masker susu dengan sari jeruk nipis dan madu

Melengkapi resep masker pertama, Anda bisa membantu mencerahkan wajah serta mengatasi noda hitam di wajah dengan menggunakan masker ini. Sama seperti ramuan sebelumnya, Anda tinggal menambahkan beberapa tetes sari jeruk nipis saja.

Hati-hati jangan sampai terkena mata, dan rasanya akan sedikit pedih di kulit ya.

Masker susu dengan minyak almond dan sari lemon

Campurkan susu bubuk dengan sedikit sari lemon, masukkan pula beberapa tetes minyak almond kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan masker ini dari wajah hingga ke area leher. Diamkan selama 20 menit dan Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan lembab.

Masker susu dengan minyak zaitun

Minyak zaitun punya manfaat melembabkan kulit, demikian juga susu. Namun dengan paduan keduanya, Anda tidak hanya mendapatkan kulit lembut saja, tetapi juga putih.

Campurkan susu dengan sedikit minyak zaitun kemudian aplikasikan di wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Kemudian kompres wajah dengan menggunakan es batu.

Masker susu, yogurt, madu dan minyak zaitun

Masker dengan bahan komplit ini efektif mengatasi kulit yang sangat kering dan kusam. Campurkan 1 sdm susu, 1 sdm yogurt, 1 sdt madu, dan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian aplikasikan di wajah hingga leher dan biarkan selama 20 menit.

Bilas dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk.

Rajin memasker wajah setidaknya seminggu sekali akan membuat kulit wajah Anda jadi lebih putih, kenyal serta lembut. Tidak membuat kantung Anda rapuh di akhir bulan sehingga masih ada budget untuk melakukan hal lainnya.

Sumber : http://www.vemale.com/